Friday, August 24, 2007

Pembelajar yang berbeban

Di suatu malam yang penat, aku mengirimkan pesan kepada seorang sobat memintanya berdoa bagiku untuk menghadapi hari esok. Ia mengingatkan akan sebuah lagu yg berbunyi: "... 'ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia."

Aku tidak tahu lagu itu, tapi aku merasakan getarannya saat itu dan berucap lirih "...'ku terus berjuang sampai akhirnya Kau dapati ku tetap setia." Mungkin perjalananku masih panjang. Pastilah aku pun tidak tanpa cela. Namun ku mau beriman, Tuhan yang tahu isi hatiku. Sebagaimana Dia yg menenunku dalam kandungan mamaku dan menuntunku hingga mampu berdiri sendiri, Dia tahu segala kalimatku sebelum bibirku memperkatakannya atau jariku memukul tuts-tuts papan bidai ini.

Selidiki aku, lihat hatiku
Kau yang Mahatahu dan menilai hidupku
tak ada yang tersembunyi bagi-Mu.....

-pembelajar-

No comments: